Nasional

JK: Momen Pemilu akan Gerakkan Ekonomi Bangsa

JK: Momen Pemilu akan Gerakkan Ekonomi Bangsa

Sumedang Media, JAKARTA — Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meyakinkan Pemilu 2019 tidak bakal menganggu perekonomian Indonesia. Menurutnya, momen pemilu malah dapat menggerakkan ekonomi bangsa sebab meningkatnya konsumsi masyarakat.

“Ekonomi anda tidak terganggu, justeru kita harapkan pemilu tersebut akan menambah konsumsi masyarakat dampak banyaknya acara sampai-sampai ekonomi di nasional bakal lebih berkembang,” ujar Jusuf Kalla, Jumat (11/1).

Jusuf Kalla meyakinkan, pemilu di Indonesia bakal berjalan aman dan tidak memunculkan konflik laksana di Filipina, Thailand, atau Pakistan. Disamping itu, sistem ekonomi dan politik di Indonesia berlangsung secara terpisah. Sehingga tidak terpengaruh satu sama lain.

“Ekonomi berlangsung dengan baik, terpisah antara politik yang riuh rendah, ekonomi berlangsung dengan sendirinya, berlangsung dengan baik. Lihat aja keadaannya, anda tidak terpengaruh” ungkap Jusuf Kalla.

Baca juga, Survei Alvara: Elektabilitas Dua Paslon Pilpres Naik Tipis.

Disamping itu, Jusuf Kalla pun meyakinkan iklim investasi Indonesia tetap aman di tahun politik. Hal ini terbukti dengan pasar finansial yang mulai membaik, dan kurs rupiah yang menguat. Oleh sebab itu, ia optimistis pekerjaan ekspor dan investasi bakal terus berjalan.

“Jadi ketenteraman baik sampai-sampai tidak butuh investor tersebut (khawatir), dan terbukti dengan pasar keuangan, kurs anda lebih kuat,” ujar Jusuf Kalla.

Di sisi lain, Jusuf Kalla bercita-cita sistem industri finansial dapat berkembang sampai-sampai dapat menggerakkan perekonimian secara keseluruhan. Adapun sepanjang 2018, industri finansial telah tumbuh dengan baik meskipun belum maksimal.

“Tiap tahun terdapat tantangannya, anda harapkan bahwa ekonomi dunia pun akan lebih ke arah kemudahan. Tapi kalaupun tidak, anda harus berjuang mengambil keuntungan, investasi lebih baik,” ujar Jusuf Kalla. 

Warta Terbaru

To Top