Nasional

8 Rute Jak Lingko Terintegrasi Skybridge Tanah Abang

8 Rute Jak Lingko Terintegrasi Skybridge Tanah Abang

Sumedang Media, JAKARTA — Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Agung Wicaksono mengatakan ada delapan rute angkutan umum Jak Lingko yang akan terintegrasi dengan JPM Tanah Abang. Jembatan penyeberangan multiguna (JPM) atau Tanah Abang mulai diuji coba untuk pejalan kaki dan moda transportasi yang terintegrasi, Jumat (7/12).

Tanah Abang Diuji Coba untuk Pejalan Kaki Evaluasi Tanah Abang Dilakukan Pekan Depan 446 PKL akan Tempati Kios di Tanah Abang

“Saat ini ada delapan rute yang sudah disetujui dari Pemprov (Pemerintah Provinsi DKI Jakarta). Ini statusnya masih uji coba karena kita ketat sekali melakukan evakuasi kendaraan yang akan digunakan,” ujar Agung di JPM Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat.

Ia mengatakan, rute itu merupakan rute yang telah tersedia sebelumnya. Ia merinci rute tersebut, antara lain OK 7 Grogol-Tanah Abang, OK 8 Roxy-Bendungan Hilir, OK 9 Roxy Mas-Karet, OK 10 Tanah Abang-Kota, OK 11 Tanah Abang-Kemayoran Lama, OK 12 Tanah Abang-Kebayoran Lama, OK 13 Tanah Abang-Jembatan Lima, dan OK 14 Tanah Abang-Meruya Ilir.

Namun, dalam uji coba JPM Tanah Abang hari ini Jak Lingko itu belum bisa dioperasikan. Alasannya, para sopir belum seluruhnya memiliki SIM A umum. Ia menyebut akan mengadakan pembuatan SIM massal bagi sopir Jak Lingko bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya pada Sabtu (8/12).

photo

Warga melakukan pembayaran angkutan umum Jak Lingko (dahulu OK Otrip) di Terminal Kampung Melayu, Jakarta.

Warta Terbaru

To Top