Nasional

Kejari Jaksel Buka Pengambilan Tilang di Akhir Pekan

Kejari Jaksel Buka Pengambilan Tilang di Akhir Pekan

Sumedang Media, JAKARTA — Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan memperbolehkan para pengendara kendaraan bermotor yang melanggar lalu lintas atau terkena tilang untuk mengurusnya di akhir pekan, tepatnya Sabtu (17/11) besok dan Ahad (17/11) lusa.

“Jadwal pelayanan Kejari Jaksel ialah untuk berkas tilang khusus sidang Jumat 16 November 2018 yang bisa diambll pada tanggal 17 dan 18 November 2018” ungkap Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Arya Wicaksana, Kamis (15/11).

Ini Pelanggaran Lalu Lintas Terbanyak Selama Operasi Zebra Ini Pelanggaran Lalu Lintas yang Kerap Timbulkan Kecelakaan Bawaslu Temukan 1.070 Pelanggaran Pemasangan APK

Arya menjelaskan, pengambilan tilang itu akan dilaksanakan di Pusat Perbelanjaan Mall Gandaria City, Jakarta Selatan. ia mengatakan, pelayanan pada hari akhir pekan, yakni Sabtu dan Ahad, untuk memudahkan masyarakat.

Sebab, pada hari kerja, banyak warga yang tidak sempat membayar tilang karena disibukkan dengan pekerjaan sehari-hari. Sehingga, dengan dibukanya tilang akhir pekan ini, masyarakat tidak ada alasan sibuk lagi untuk membayar tilang.

“Ini memberikan kemudahan bagi para pelanggar lalu lintas yang tidak memiliki waktu luang pada hari kerja, maka dapat mengambil tilang pada hari Sabtu dan Minggu yang dinamakan pelayanan tilang akhir pekan” ujar Arya menambahkan. 

Republika

Warta Terbaru

To Top