Nasional

IKA Unpad Gelar Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis

IKA Unpad Gelar Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis

Sumedang Media, BANDUNG —  Dalam rangka Dies Natalis Universitas Padjadjaran (Unpad) yang ke-61, Ikatan Alumni (IKA) Unpad  menyelenggarakan Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis. Seminar yang diadakan hari ini, Kamis (15/11) mengusung tema  “Outlook Ekonomi 2019 Dalam Visi Digitalisasi Bisnis di Era Industri 4.0” itu diadakan  di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann Bandung.

Menurut rencana, seminar  akan dibuka dengan  keynote speech  Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto dan  dan sambutan Walikota Bandung, Oded Muhammad Danial.

Ketua Panitia, Ari Wibowo mengatakan, seminar dibagi dua sesi. “Sesi pertama membahas regulasi dan strategi dalam digitalisasi pelaku usaha, perbankan dan industri di Indonesia 2019,” kata Ari Wibowo dalam rilis yang diterima , Rabu (14/11).

Pembicara sesi pertama adalah  Fajar Hary Sampurna  (deputi Kementerian BUMN),  Endang Hidayatullah  (direktur BNI),  Muhammad Awaluddin (direktur  utama Angkasa Pura II),  Fahmi Bagus Mahesa  (direktur utama Bank Banten), dan  Yudi Azis (dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Unpad).

Adapun sesi kedua, kata Ari, megupas kebangkitan ekonomi, peluang besar dan tantangan dalam industri digital Indonesia 2019. Pembicaranya adalah  Roy Darmawan  (dosen Pasca Sarjana Kajian Strategis dan Global UI serta Motivator Asia Tenggara),  Doni P Joewono  (kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat), Naba Aji Notosaputro  (ketua BPH Yayasan BSI, membawahi  Universitas BSI),  Ignatius Untung  (ketua umum Indonesian E-Commerce Association/ IDEA), dan

Dwi Indra Purnomo (wakil dekan Fakultas Teknologi Industri Pertanian Unpad).

“Acara seminar ini  dipandu moderator Tina Talisa  dan dimeriahkan Paduan Suara Mahasiswa Unpad  yang sudah banyak meraih penghargaan tingkat nasional dan intenasional,” ujar Ari Wibowo.

Republika

Warta Terbaru

To Top