Nasional

10 Startup Jawa Timur Masuk Inkubasi Appcelerate

10 Startup Jawa Timur Masuk Inkubasi Appcelerate

Sumedang Media, JAKARTA — Sebanyak 10 di Jawa Timur terpilih mengikuti program inkubasi Appcelerate yang digelar Lintasarta bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Para itu akan mendapatkan bantuan pendanaan awal untuk pengembangan ide.

Appcelerate Program Director, Ryo Naldho, mengatakan 10 tim itu seia menambahkan akan mengikuti program inkubasi dan akselesari yang melibatkan para mentor dari Lintasarta,, dan ITS Surabaya. “Bantuan dana diberikan untuk pengembangan ide atau purwarupa agar menjadi sebuah produk akhir yang siap dipasarkan,” ujar ia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/11).

Pada tahap awal, Ryo mengatakan, Appcelerate ITS diikuti yang beranggotakan mahasiswa dan alumni. Mereka lalu diseleksi administrasi dan terpilih 25 untuk dihadapan para mentor.

Dari sekian proses yang dilakukan, Ryo menilai, para peserta sudah menampakkan kematangannya untuk bisa mendesain produknya agar memiliki nilai sosial dan bisnis. “Setelah melalui proses proposal dan di depan para mentor dari Lintasarta, ITS dan, lalu terpilihlah 10 tim terbaik” ungkap dia.

Sepuluh yang masuk ke tahap inkubasi melalui program Appcelerate ini terdiri dari: FishGator, yang berfokus pada platform IoT untuk perikanan. Dompet Dinar, bergerak di industri teknologi finansial. PixSp, IoT-based dengan salah satu produknya .

Sidakdebitur, yang dapat memberikan . SMES, yang bergerak dalam manajemen peringatan dan evakuasi banjir menggunakan IoT teknologi. Digigov, yang mengembangkan pengelolaan teknologi keuangan di pemerintahan tingkat desa dan kota.

Zeniora, yang bergerak dalam bidang manajemen sekolah. Guarddio, yang mengembangkan solusi smart surveillance. Everchat, startup yang mengembangkan aplikasi dengan AI teknologi. Terakhir, HOMS, yang fokus pada .

Appcelerate program bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi teknologi digital di kalangan mahasiswa, dosen, maupun alumni. Lama waktu program ini selama 6 bulan.

photo

Sebanyak 10 startup di Jawa Timur terpilih mengikuti program inkubasi Appcelerate yang digelar Lintasarta bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Republika

Warta Terbaru

To Top