Nasional

Diputus Cinta, Mahasiswa di Medan Nekat Bakar Diri

Diputus Cinta, Mahasiswa di Medan Nekat Bakar Diri

Sumedang Media, MEDAN — Seorang mahasiswa bernama Gerald Hasibuan, warga Jalan Garu 8, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, nekat melakukan aksi bakar diri karena diputus cinta oleh pacarnya. Akibatnya, ia menderita luka bakar hingga 70 persen.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi dikonfirmasi, Selasa (13/11), mengatakan aksi pembakaran itu diduga dipicu akibat Ivo boru Simbolon yang memutuskan hubungan cintanya dengan pelaku Gerald. Hubungan pacaran sepasang kekasih itu telah berjalan selama tiga tahun. “Namun, Ivo meminta putus sehingga Gerald tidak terima dan melakukan bakar diri bersama Ivo dengan dipeluk paksa,” ujar AKP Ginanjar.

Ia mengatakan aksi bakar diri itu dilakukan pelaku dengan terlebih dahulu menyiramkan bensin di tubuhnya. Kemudian, ia menyiramkan bensin ke tubuh korban Ivo. Pelaku setelah itu menghidupkan korek api yang sudah disiapkan sehingga api membakar tubuh keduanya dalam keadaan berpelukan.

“Jadi, pelaku itu ingin mati dengan pacarnya Ivo,” ucap dia.

Ginanjar menjelaskan, aksi bakar diri yang dilakukan mereka diketahui warga dan langsung memberikan pertolongan. Gerald diboyong ke Rumah Sakit (RS) Mitra Medika lalu dirujuk ke RS Imelda dan dipindahkan lagi ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Sedangkan Ivo mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Colombia Medan.

Luka bakar yang dialami keduanya, masing-masing sekitar 70 persen. Kasus itu saat ini masih dilakukan penyelidikan. Namun, baik pelaku maupun korban belum bisa dimintai keterangan karena masih mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

“Gerald sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Sedangkan Ivo sebagai saksi korban” ungkap Kapolsek Patumbak itu.

Republika

Warta Terbaru

To Top