Nasional

Akses Jalan Rusak di Baturaja Sumsel Ditutup Total

Akses Jalan Rusak di Baturaja Sumsel Ditutup Total

Sumedang Media, BATURAJA — Akses jalan cor beton di Kelurahan Batukuning Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan menuju Kota Palembang yang rusak berat ditutup total. Jalan tidak bisa dilewati kendaraan roda dua dan empat.

“Jalan ini kami tutup, karena kondisinya rusak berat dan membahayakan pengendaran yang melintas” ungkap Kapolres Ogan Komering Ulu, AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Lantas AKP Adik Listiyono di Baturaja, Selasa (13/11).

Dia menjelaskan, pihaknya terpaksa menutup akses di jalan cor beton Batukuning tersebut. Karena kondisinya rusak berat dan berlumpur akibat hujan deras melanda wilayah setempat sejak beberapa hari terakhir.

“Dampak hujan mengakibatkan jalan menjadi berlumpur dan licin serta amblas hingga membahayakan pengendara yang melintas,” ungkapnya.

Bahkan, kata dia, kerusakan jalan di kawasan ini menyebabkan sejumlah kendaraan roda empat berukuran besar seperti dump truk dan fuso terjebak di lumpur. Sehingga, terjadi kemacetan arus lalu lintas sepanjang hingga lima kilometer di jalur tersebut.

“Beberapa unit mobil dump truk dan fuso kemarin banyak yang terjebak di jalan berlumpur ini hingga terjadi kemacetan arus lalu lintas sepanjang lima kilometer karena kendaraan lainnya tidak bisa melintasi jalan tersebut,” ucapnya.

Oleh karena itu, kata dia, guna menunjang kelancaran arus lalu lintas dan demi keselamatan pengendara, jalan itu terpaksa ditutup sementara waktu hingga dilakukan perbaikan oleh pihak terkait. Terkait penutupan jalan ini, kata dia, pihaknya sudah melakukan rapat bersama Dinas Pehubungan setempat dan akan dipasang spanduk pemberitahuan larangan melintas kepada masyarakat khususnya bagi pengendara.

“Untuk sementara waktu jalur itu kami alihkan melalui jalan alternatif di lintas tengah atau melewati Kabupaten Muaraenim sampai dilakukan perbaikan oleh pihak terkait,” ungkapnya.

Republika

Warta Terbaru

To Top