Nasional

Kampanye di Kalsel, Sandiaga Ziarah ke Makam Guru Ijai

Kampanye di Kalsel, Sandiaga Ziarah ke Makam Guru Ijai

Sumedang Media, JAKARTA —  Wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, memulai kunjungannya dengan berziarah ke makam ulama kharismatik asal Kalimantan Selatan, Muhammad Zaini Abdul Ghani al Banjari atau dikenal dengan panggilan Guru Ijai. Dalam kunjungannya, Sandiaga menyatakan bahwa wisata religi dapat menghidupkan Usaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Wisata religi ini menghidupkan para pelaku UMKM. Mereka penggerak ekonomi Indonesia sesungguhnya. Seperti yang kita lihat sekarang, masyarakat di sekitar tempat ziarah ini begitu hidup” ungkap Sandiaga dalam keterangan tertulis diterima, Sabtu (10/11).

Ia menjelaskan, yang menjadi fokus pengembangan ekonomi Prabowo-Sandiaga ke depan, menyejahterakan para pelaku ekonomi kecil dan menengah

Sandiaga berjanji jika terpilih dirinya akan fokus pada penyediaan dan penciptaan lapangan kerja serta menjaga harga-harga tetap stabil dan terjangkau. “Jika Allah mengizinkan, kami akan menyederhanakan rantai distribusi, transparan dan terbuka,” kata mantan Wagub DKI ini.

Dalam kesempatan itu mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memakmurkan UMKM. Salah satu caranya, kata Sandiaga, yaitu dengan membeli produk-produk dari para pelaku industri ini.

Republika

Warta Terbaru

To Top