Nasional

Jokowi Minta Tim di Jabar Door to Door ke Masyarakat

Jokowi Minta Tim di Jabar Door to Door ke Masyarakat

Sumedang Media, BANDUNG–Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara pertemuan Caleg Partai Koalisi Pendukung Jokowi di Hotel Asrillia, Sabtu (10/11). Menurut Jokowi yang kembali mencalonkan diri sebagai Presiden, setelah ia hitung dan berdasarkan di Jabar sekarang dirinya sudah menang. Tapi, menangnya tipis sekali.

Hal itu, menurut Jokowi, memang bukan didasarkan pada sampling dan data yang benar. Tapi, berdasarkan perasaannya saat bertemu masyarakat dipasar, mal, di kampung dan berbagai tempat lainnya, bisa ia rasakan. Oleh karena itu, yang paling penting tim bekerja keras dan mendekati rakyat. Karena, bulan Desember dan Januari baru akan ketahuan angka-angkanya.

“Yang diperlukan, 90 sampai 95 persen . Menjelaskan ke masyarakat. Silaturahim ke masyarakat. Mendekati masyarakat,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, ia meminta semua partai koalisnya agar menyampaikan ke masyarakat karena Pilpres dan Pileg digelar serentak jadi tak mungkin dipasang spanduk banyak.

“Saya sudah membagikan 96 juta kartu Indonesia sehat sudah kami berikan dari Sabang sampai Merauke. Ini yang harus disampaikan,” ucapnya.

Disamping itu, menurut Jokowi, pihaknya telah membagikan 19,2 juta kartu Indonesia pintar, program keluarga harapan untuk 9,8 juta orang bahkan tahun depan 10 juta.

“Ini dicari siapa yang udah dapat PKH. Ingatkan itu program kita,” ucapnya.

Disamping itu, kata dia, pemerintah sudah membagikan 7 juta sertifikat. Bahkan, tahun depan menjadi 10 juta sertifikat yang akan dibagikan.

“Banyak yang di klaim bukan dari kita. Itu di provinsi lain. Kalau Jabar belum,” ucapnya.

Disamping itu, menurut Jokowi, ia meminta tim koalisnya untuk menyampaikan bahwa pemerintah telah mengalokasikan dana desa dari awalnya Rp 20 triliun pada 2018  sudah mencapai Rp 60 triliun.

“Sekitar Rp 187 triliun sudah diberikan ke desa-desa. Ini menjadi jalan, akses air bersih,” ucapnya.

Republika

Warta Terbaru

To Top