Nasional

Dua Desa Wisata Edelweis Resmi Dibuka di Jatim

Dua Desa Wisata Edelweis Resmi Dibuka di Jatim

Sumedang Media, PASURUAN — Desa wisata tanaman edelweis di Wonokitri, Tosari, Kabupaten Pasuruan dan Ngadisari, Sukapura, Kabupaten Probolinggo resmi dibuka pada Sabtu (10/11). Pembukaan tempat wisata baru desa penyangga Taman Nasional Bromo, Tengger dan Semeru (TNBTS) ini diresmikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen-LHK) dan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo.

Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi, Kemen-LHK, Dody Wahyu Karyanto menilai, kehadiran desa edelweis merupakan wisata yang cerdas. Sebab, ia melanjutkan, terdapat beberapa hal yang diselesaikan dalam satu kemasan di sini.

“Pertama, wisata ini turut membantu menghadapi kelangkaan edelweis dari ancaman dengan pola penangkaran sehingga bisa berkelanjutan,” ujar Dody di Pendopo Wonokitri, Tosari, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (10/11).

photo

Desa wisata edelweis di Desa Wonokitri, Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur resmi dibuka, Sabtu (10/11). Selain Wonokitri, Desa Ngadisari di Kabupaten Probolinggo juga masuk ke dalam kategori wisata ini.

Republika

Warta Terbaru

To Top