Nasional

‘Tangkal Hoaks dengan Verifikasi Data’

'Tangkal Hoaks dengan Verifikasi Data'

Sumedang Media, JAKARTA — Pelatihan Jurnalistik Milenial Republika memberikan edukasi kepada masyarakat tentang verifikasi data dengan benar. Kepala , Elba Damhuri mengatakan, pelatihan ini akan memberikan pemahaman yang benar dan objektif.

“Agar masyarakat generasi milenial tahu dasar-dasar jurnalistik yang benar,” ucapnya, Sabtu (10/11).

Gelar Pelatihan Jurnalistik Online Hari Ini Peserta Pelatihan Jurnalistik Harus Bisa Buat Konten Bagus

Elba menambahkan, di era sekarang banyak berita beredar sehingga memperkeruh dan meresahkan masyarakat. Verifikasi data dilakukan dengan memeriksa kembali apakah media yang menampilkan berita dan narasumbernya kredibel.

“Disini mempunyai cara dan prinsip dasar jurnalistik untuk mendukasi masyarakat secara ringan dan faktual,” ucapnya.

Elba mengatakan perbedaan Pelatihan Jurnalistik Milenial Republika dengan pelatihan lain ialah pelatihan yang dihelat merupakan multiplatform. “Ada materi dan langsung praktik videografi dan fotografi hanya menggunakan ponsel,” ucapnya.

Pelatihan ini juga didukung banyak permintaan dari beberapa kota. “Daerah Sumatra, Bandung, NTB. dan Jakarta pun banyak,” ucapnya.

Saat ini saja banyak yang antusias melebihi kuota. “Kami ingin membangun komunitas yang sadar informasi. Nanti juga akan ada duta masyarakat yang memberikan edukasi benar tentang ungkapnya.

Republika

Warta Terbaru

To Top