Nasional

Menhub Sesalkan Insiden ‘Surabaya Membara’

Menhub Sesalkan Insiden 'Surabaya Membara'

Sumedang Media, JAKARTA — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan rasa duka cita yang mendalam dan menyesalkan adanya korban jiwa dalam penyelenggaraan drama kolosal “Surabaya Membara”. Tiga orang yang menonton dari atas viaduk meninggal dunia sesaat sebelum drama itu dipentaskan, Jumat malam.

Lepas dari Genggaman Sang Ibu, Erikawati Jatuh dari Viaduk KAI: Masinis Sudah Beri Peringatan, Pelankan Laju Kereta Surabaya Membara Makan Korban, Ini Sikap Pemprov Jatim

“Saya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam terkait tragedi yang terjadi di Surabaya. Kami sangat menyesalkan terjadinya kejadian ini” ungkap ungkapnya pada keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Terhadap korban tewas, Menhub mengatakan akan memberikan santunan kepada keluarga korban. Ia menyebutnya sebagai tragedi kemanusiaan yang tidak diinginkan oleh siapa pun.

Drama kolosal “Surabaya Membara” dilangsungkan guna memperingati Hari Pahlawan dan digelar di area Tugu Pahlawan. Ribuan warga Kota Surabaya yang ingin menyaksikan harus berdesak-desakan hingga rela naik ke viaduk atau jembatan kereta api.

Menjelang acara berlangsung, kereta api lewat dan belasan orang terjatuh dari atas viaduk. Akibat kejadian ini, tiga orang meninggal dan 11 mengalami luka. Tiga penonton itu meninggal akibat jatuh dari jembatan viaduk dan tersambar kereta api.

Republika

Warta Terbaru

To Top