Nasional

Respons Insiden Viaduk, Khofifah Usulkan Car Free Night

Respons Insiden Viaduk, Khofifah Usulkan Car Free Night

Sumedang Media, SURABAYA — Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa mengusulkan pada malam “Hari Pahlawan” di kawasan Tugu Pahlawan Surabaya diterapkan “car free night” atau malam bebas kendaraan bermotor. Saran itu ia lontarkan menyusul insiden terjatuhnya penonton drama kolosal “Surabaya Membara” dari atas viaduk, Jumat (9/11) malam.

“Saya lihat warga Kota Surabaya antusias sekali datang ke kawasan Tugu Pahlawan untuk menyaksikan pementasan drama kolosal ‘Surabaya Membara’ yang selama delapan tahun terakhir telah rutin digelar setiap malam tanggal 9 November dalam rangka peringatan Hari Pahlawan,” ucapnya usai menyaksikan pertunjukan tersebut.

Selama delapan tahun pertunjukan itu digelar, Khofifah mengaku baru kali ini datang menyaksikan. Ia mendapati arus lalu lintas di sekitar lokasi acara menjadi sangat luar biasa padat karena antusiasme warga Kota Surabaya yang berbondong-bondong datang ke kawasan Jalan Pahlawan untuk menyaksikan “Surabaya Membara”.

“Sementara, Jalan Pahlawan baru ditutup untuk seluruh jenis kendaraan demi kepentingan pementasan pada sekitar pukul 19.30 WIB,” ucapnya.

photo

Sejumlah warga mengevakuasi korban yang terjatuh dari viaduk disaat menonton drama kolosal “Surabaya Membara” di Jalan Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/11/2018).

Republika

Warta Terbaru

To Top