Nasional

Fit and Proper Test Agar Wagub DKI Sejalan dengan Gerindra

Fit and Proper Test Agar Wagub DKI Sejalan dengan Gerindra

Sumedang Media, JAKARTA — Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik akhirnya legawa melepaskan kursi wakil gubernur DKI Jakarta kepada kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Akan tetapi, Taufik tidak lantas memuluskan jalan bagi kader PKS menjadi orang nomor dua di DKI. 

Taufik memunculkan persyaratan: tes kepatutan dan kelayakan atau bagi kader PKS yang hendak diusulkan sebagai wagub DKI. Tes alias tim seleksi cawagub ini memang tidak melanggar hukum dan bisa saja terjadi. Akan tetapi, cara ini bukan hal umum. 

Syaikhu Ikhlas tak Jadi Wagub DKI Asal… Pengisian Wagub DKI tak Ada Batas Waktu Jadi Cawagub DKI, Agung Yulianto Merasa Sudah Dikenal Anies

Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Donny Gahral mengatakan keberadaan tim seleksi itu menunjukkan bahwa cawagub dari PKS harus sejalan dengan kepentingan Gerindra sebagai partai. Ia mengatakan PKS sekarang ini memang lebih kuat, tetapi Gerindra juga tidak akan menyetujui nama yang diusung. 

“Penetapan cawagub DKI Jakarta mau molor atau tidak, yang penting kader dari PKS sejalan visinya dengan Gerindra,” ucap Donny di Jakarta pada Kamis (8/11).

photo

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Republika

Warta Terbaru

To Top