Nasional

KPK Resmi Buka Anti-corruption Summit 2018

KPK Resmi Buka Anti-corruption Summit 2018

Sumedang Media, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  resmi membuka Anti-Corruption Summit (ACS) 2018 pada Selasa (23/10). ACS ialah hasil kerja sama KPK dan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Kegiatan ini mengusung tema “Satu Pikir, Satu Aksi Lawan Korupsi”.

“Kolaborasi ini fokus dalam revitalisasi dan penguatan kapasitas pusat kajian antikorupsi” ungkap Yuyuk Andriati Iskak, Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK di Gedung KPK Jakarta, Selasa (23/10).

 Disamping itu, melalui pertemuan ini diharapkan kolaborasi antara perguruan tinggi dan komunitas masyarakat sipil semakin kuat. Peserta ACS 2018 terdiri dari 150 orang perwakilan pusat kajian antikorupsi, perwakilan perguruan tinggi, perwakilan komunitas masyarakat sipil dan para pegiat antikorupsi.

“Topik yang akan dibahas dalam kegiatan ini ialah peran kampus dan akademisi dalam mendorong kebijakan pemberantasan korupsi, penguatan kelembagaan antikorupsi di perguruan tinggi dan organisasi masyarakat sipil, peran perempuan dalam pemberantasan korupsi, dan gerakan antikorupsi berbasis masyarakat,” terang Yuyuk.

Selain ACS, KPK juga menggelar Jambore Komunitas Antikorupsi 2018. Jambore Komunitas 2018 yang mengusung tema “Sinergi Demi Aksi” ini, akan mengumpulkan organisasi masyarakat sipil untuk berbagi pengalaman dan keberhasilan, penyusunan rencana aksi nasional, pelatihan, dan pameran komunitas dan lembaga mitra.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi komunitas antikorupsi melakukan konsolidasi secara nasional untuk berbagai rencana program, metode dan pencapaian yang telah dan akan dilakukan,” ujar Yuyuk.

Republika

Warta Terbaru

To Top
close