Nasional

Kemenhub Bangun Armada Kapal Pendukung Tol Laut

Kemenhub Bangun Armada Kapal Pendukung Tol Laut

Sumedang Media, LAMONGAN — Kementerian Perhubungan cq. Ditjen Perhubungan Laut membangun armada kapal pendukung tol laut. Langkah ini untuk menciptakan konektivitas antar wilayah di Indonesia yang melayani daerah terpencil, tertinggal, terluar, dan perbatasan (3TP).

Direktur Jenderal Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo mengungkapkan, bahwa Kementerian Perhubungan telah memesan 100 unit kapal pendukung tol laut yang berjenis kapal perintis, kontainer, ternak dan rede untuk melayani  transportasi laut di Indonesia.

“Ditjen Hubla telah memesan kapal pendukung tol laut itu yang nantinya akan melayani masyarakat Indonesia terutama untuk wilayah Terpencil, Tertinggal, Terluar dan Perbatasan,” ujar Dirjen Agus saat mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pembangunan kapal perintis di Galangan Kapal PT. Daya Radar Utama (DRU), Lamongan Jawa Timur, dalam keterangannya yang disampaikan kepada Sabtu (20/10).

photo

Dirjen Agus saat mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pembangunan kapal perintis di Galangan Kapal PT. Daya Radar Utama (DRU), Lamongan Jawa Timur (Foto: Humas Ditjen Hubla)

Republika

Warta Terbaru

To Top