Nasional

Cuaca Jakarta Diperkirakan Berawan Hari Ini

Cuaca Jakarta Diperkirakan Berawan Hari Ini

Sumedang Media, JAKARTA — Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta memperkirakan kisaran suhu Jakarta berada di posisi 24-33 derajat Celsius. Mayoritas wilayah Jakarta diperkirakan akan berawan dan hujan hari ini.

Kelembapan udara di seluruh wilayah DKI Jakarta berada di posisi 65-90 persen. Tinggi ombak di perairan utara ibu kota terpantau aman per Ahad (14/10). Namun, jarak pandang atau visibilitas di laut akan menurun karena tebalnya awan yang menutupi sebagian besar wilayah DKI Jakarta.

Di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, tercatat tinggi ombak mulai dari 0,1-0,5 meter dengan visibilitas mencapai 6 kilometer. Kecepatan angin di pelabuhan utama Jakarta ini dipantau berhembus dari Barat Laut ke Timur Laut dengan kecepatan 4-18 kilometer per jam.

Sebelumnya, visibilitas di Tanjung Priok mencapai 12 kilometer dengan kecepatan angin berada di level 8-30 kilometer per jam. Kondisi perairan di Kepulauan Seribu juga terpantau aman. Dengan cuaca cerah berawan, tinggi ombak tercatat berada di posisi 0,25-satu meter. Angin yang berhembus di Kepulauan Seribu mengarah dari timur laut dengan kecepatan 4-28 kilometer per jam.

Kemudian, mengutip dari pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, tinggi muka air dari total 12 pintu air di Jabodetabek terpantau aman pada pagi hari ini. Data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI menyebutkan, kualitas udara DKI Jakarta per 13 Oktober pukul 15.00 WIB, terpantau sedang di seluruh wilayah dengan poin 59-81.

Wilayah Jakarta Pusat tercatat memiliki kualitas udara terbaik di Jakarta dengan poin 54. Namun, wilayah Jakarta Timur mempunyai kualitas udara yang paling rendah di Jakarta dengan poin 81, selisih 20 poin dari level udara tidak sehat.

Republika

Warta Terbaru

To Top