Nasional

Yenny Ingatkan Capres Tak Kampanye di Pesantren

Yenny Ingatkan Capres Tak Kampanye di Pesantren

Sumedang Media, Jakarta – Putri mantan presiden keempat Abdurahman Wahid (Gus Dur) , Yenny Wahid meningatkan agar pondok pesantren tidak dijadikan tempat kampanye menjelang Pilpres 2019.

Ia juga mengharapkan agar isu agama dan berita bohong (hoaks) tidak dimanfaatkan untuk kepentingan politik selama kampanye.

"Kalau kunjungan sekedar ajarkan masyarakat pemahaman nilai baik tidak masalah, tetapi kalau ke pesantren untuk kampanye  harus dilarang ," kata Yenny di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10/2018).

ia lalu mengingatkan kepada para capres-cawapres diperbolehkan berkunjung ke pondok pesantren hanya dalam rangka silahturahmi.

"Kalau tujuannya silahturahmu tidak apa-apa semua kandidat boleh, tetapi kalau ponpes dijadikan ajang kampanye yang tidak boleh," ungkapnya.

Yenny turut mengharapkan agar isu agama dan berita hoaks agar tidak digunakan selama kampanye pilpres 2019. "Jangan pakai hoaks dan isu agama, karena mudah membuat emosi dan memecahkan masyarakat, sudah waktunya kita tidak memakai isu agama dan hoaks dalam pemilu 2019," ungkapnya.

Inilah

Warta Terbaru

To Top