Nasional

Ini Rencana Sandi Buat Warga SMA Sederajat

Ini Rencana Sandi Buat Warga SMA Sederajat

Sumedang Media, Jakarta – Bakal cawapres Sandiaga Uno mengatakan berdasarkan penilaiannya belakangan ini, masyarakat lulusan SMA sederajat mulai mengalami kendala dalam menemukan lapangan pekerjaan. Masyarakat di level pendidikan ini dianggap mulai pesimis.

"Sebelum penetapan, kami terus memantapkan pesan yang jelas agar bisa mendapat aspirasi masyarakat untuk mengamati situasi kondisi ekonomi terkini. Langkah-langkah apa yang bisa dilakukan berkaitan dengan tentunya ketersediaan lapangan kerja yang sekarang sudah masuk ke level pesimis ya. Kita harus lakukan langkah-langkah yang terukur terutama di lulusan S1 ke bawah, SMA, SMP. Ini sudah mausk ke level pesimis," ucapnya di Jakarta, Sabtu (15/9/2018).

Ia pun mengaku sekarang harus ada upaya untuk membangkitkan kembali peluang kerja buat masyarakat. Sandi tak ingin lapangan kerja semakin sempit.

"Jadi kita harus bangkitkan satu diskursus yang mendalam, yang bisa membangun secara konstruktif, langkah apa yang bisa dilakukan agar kita tak terperosok lebih dalam lagi ke level pesimis yang lebih dalam," harapnya.

Sandi menjelaskan, level pesimis ketenagakerjaan yang didapat dari Bank Indonesia per Mei 2018. Data itu membuatnya menyebut lapangan kerja di Indonesia terus menyempit.

"Kalau kita lihat bulan Mei 2018, data yang kami dapatkan dari Bank Indonesia itu indeks ketersediaan lapangan kerja sudah masuk ke level pesimis. Ini menunjukan satu afirmasi bahwa di akar rumput di masyarakat ada kekhawatiran yang mendalam terhadap ketersediaan lapangan kerja," ulasnya.[hpy]

Inilah

WARTA TERPOPULER

To Top