Nasional

Polri Kejar Pelaku Penyebar Hoax Video Ricuh di MK

Polri Kejar Pelaku Penyebar Hoax Video Ricuh di MK

Sumedang Media, Jakarta – Polri bergerak cepat untuk menelusuri penyebar video hoax ricuh di Mahkamah Konstitusi (MK). Polri menegaskan sang pembuat video akan diburu.

"Dari tim siber dan multimedia akan mengambil langkah. Langkah pertama yang dilakukan akan mengindentifikasi siapa yang melakukan pembuatan dan penyebaran video tersebut," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Sabtu (15/9/2018).

Dedi mengatakan video hoax ricuh itu akan diturunkan kontennya atau dihapus agar tak menyebar di media sosial. Disamping itu, pelaku penyebar video hoax itu juga terancam pidana karena menyebar berita hoax.

"Kedua, kita akan melakukan takedown. Ketiga lalu akan melakukan tindakan hukum baik kepada seseorang atau kelompok yang menyebarkan berita bohong tersebut," tegas Dedi.

Dedi pun menghimbau kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam bermedia sosial. Ia meminta masyarakat untuk tak mudah terprovokasi dengan berita yang belum jelas asal usulnya, apalagi menjelang pemilu 2019. [hpy]

Inilah

WARTA TERPOPULER

To Top