Nasional

Arti Logo HUT Indonesia ke-70 , Ayo Kerja

Sumedang.info – Arti Logo HUT RI ke-70. Hari kemerdekaan Republik Indonesia tinggal menghitung hari, menjelang hari yang sakral ini telah banyak kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini.

Untuk menyatukan kebersamaan seluruh warga negara Indonesia, Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan logo resmi untuk menyatukan simbol persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang dluncurkan di Kilometer 0 Indonesia di Aceh.

Jokowi juga telah mencanangkan gerakan Ayo Kerja. Kegiatan ini menjadi spirit bagi Aceh dan seluruh bangsa Indonesia untuk menjaga perdamaian, persatuan dan kesatuan.

Arti dan makna gerakan Ayo Kerja yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi adalah sebuah pergerakan yang pada hakikatnya untuk mengubah sifat-sifat kita. Suatu pergerakan yang ingin menjebol kesakitan-kesakitan sampai ke sumber-sumbernya, sampai ke akar-akarnya.

“Ayo kerja bukanlah slogan semata, melainkan sebuah pergerakan. Pergerakan apa?. Pergerakan seperti halnya yang perbah dibayangkan oleh Bung Karno, bapak bangsa dan proklamator kemerdekaan. Bahwa pergerakan kita janganlah pergerakan yang keci-kecilan. Pergerakan kita haruslah pada hakikatnya suatu pergerakan yang ingin mengubah sama sekali sifat-sifat kita. Suatu pergerakan yang ingin menjebol kesakitan-kesakitan sampai ke sumber-sumbernya, sampai ke akar-akarnya” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Dalam memaknai kemerdekaan Indonesia pada tahun ini Sang Presiden juga mengungkapkan supaya seluruh masyarakat mempunyai kebebasan yang seluas-luasnya bagi kita semua untuk berani menggantungkan cita-cita setinggi langit untuk kejayaan Indonesia.

Di akhir sambutannya, Joko Widodo mengungkapkan bahwa Indonesia bukan hanya tempat untuk kita menaruh harapan, indonesia adalah medan perjuangan kita untuk mewujudkannya.

“Untuk itu, tugas kita bersama untuk bergerak membuat harapan bisa menjadi kenyataan. Ayo kita kerja.” pungkas Jokowi.

 

Warta Terbaru

To Top