Nasional

PDIP Jabar Targetkan 30 Kursi DPRD Jabar

Sumedang Media, BANDUNG — PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat menargetkan bisa memperoleh 30 kursi DPRD Jabar. Untuk memastikan kadernya bisa meraih target tersebut, PDIP Jabar memberikan pembekalan pada ribuan calon anggota DPR RI, DPRD Jabar dan DPRD Kabupaten/Kota  di Hotel Asri, akhir pekan lalu. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Tubagus Hasanuddin mengatakan ia memberikan dua arahan kepada ribuan calon anggota legislatif (caleg) yang hadir. Dua arahan tersebut, yakni memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden 2019; dan berpolitik santun. 

Ia mengatakan berbagai sosialisasi dan pengenalan kandidat serta visi misi akan dilakukan sebaik mungkin sesuai dengan aturan yang berlaku. Salah satunya dengan tidak menggunakan politik SARA karena bisa memecah belah persatuan bangsa.

“Kami menerima arahan khusus, tidak boleh menghina etnis dan agama,” ucapnya, Ahad (12/8).

Hasanuddin pun mengajak semua pihak untuk melakukan hal yang sama, yakni tidak menggunakan politik identitas. Hal ini, ia mengatakan, demi lahirnya pemimpin yang baik dan berkualitas.

“Pemimpin yang mengusung program-program yang bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya. 

Yakin Jokowi-Ma’ruf unggul

photo

Bakal capres-cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo (ketiga kanan) dan Ma’ruf Amin (keempat kiri) berjalan keluar seusai menjalani tes kesehatan di RSPAD, Jakarta, Ahad (12/8). (Antara/Aprillio Akbar)

Republika

Warta Terbaru

To Top