Nasional

Bentuk Tim Kampanye, Jokowi Belum Umumkan Nama Ketuanya

Sumedang Media, JAKARTA — Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sebagai Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Untuk posisi ketua, Jokowi belum mengumumkan siapa yang mengisi posisi tersebut.

“Ketua tim kampanye masih dalam kantong beliau (Jokowi)” ungkap Hasto dalam jumpa pers usai rapat perdana sembilan sekjen parpol KIK yang dipimpin Jokowi di Rumah Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Jakarta Pusat, Ahad (12/8).

Selain Hasto, hadir lengkap delapan sekjen lainnya, yakni Lodewijk F. Paulus, Abdul Kadir Karding, Jhonny G. Plate, Arsul Sani, Herry Lontung Siregar, Verry Surya Hendrawan, Ahmad Rofiq dan Raja Juli Antoni. Dalam menjalankan tugasnya nanti, Hasto dibantu dua orang wakil sekretaris yakni, Verry Surya Hendrawan dari PKPI dan Raja Juli Antoni dari PSI.

“Dengan demikian tim kampanye sudah bekerja, langsung bekerja dan besok kami langsung bergerak cepat mengadakan pelatihan juru bicara bertempat di Hotel Orio,” ujar Hasto

Meski belum memutuskan ketua tim kampanye nasional, rapat sudah menetapkan wakil ketua yang dijabat oleh lima sekjen parpol, yakni Lodewijk dari Golkar, Asrul dari PPP, Jhonny dari Nasdem, Abdul dari PKB, dan Herry Lontung dari Hanura.

Dalam rapat yang berlangsung selama setengah jam, kata Hasto, Jokowi memberikan arahan-arahan dan penajaman-penajaman. Arahat itu terkait langkah-langkah strategis yang akan diambil oleh tim kampanye ke depannya.

“Rapat koordinasi dengan Pak Jokowi sudah dilakukan dengan baik, dengan cepat, efektif. Karena beliau betul-betul sangat efisien dalam bekerja, dalam memberikan arahan-arahan dan sangat bugar karena baru 57 Tahun, sehingga dapat berjalan dengan sangat efektif” ungkap Hasto lagi.

Baca juga: Ahad Malam, Jokowi Gelar Pertemuan dengan Sekjen Parpol KIK

Seperti diberitakan sebelumnya, Bakal calon presiden pejawat Joko Widodo (Jokowi) menemui para sekretaris jenderal (sekjen) parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Menteng, Jakarta, Ahad (12/8) malam, sekitar pukul 21.30 WIB. Jokowi membenarkan telah menunjuk Wakil Presiden M Jusuf Kalla (JK) sebagai ketua tim kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin.

Joko Widodo tampak turun dari mobil dengan mengenakan kaus warna putih bertuliskan 2018, bercelana panjang hitam, serta sepatu sport. Joko Widodo disambut oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta politikus PDI Perjuangan Aryo Bimo.

Joko Widodo secepatnya bergerak masuk ke dalam rumah, Jalan Cemara Menteng, Jakarta, yang menjadi sekretariat para sekjen parpol KIK. Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) yang mengawal Joko Widodo secepatnya menutup pintu agar para wartawan yang sudah menunggunya tidak ikut masuk ke dalam rumah tersebut.

Joko Widodo kemudian melakukan pertemuan tertutup dengan para Sekjen parpol KIK. Sebelumnya Jokowi mengatakan pertemuan dengan parpol pendukungnya akan sering dilakukan.

Baca juga: Sandiaga: Kiai Ma’ruf Amin Guru Saya, Saya Sangat Hormat

Republika

Warta Terbaru

To Top