Nasional

Haedar Nashir Minta Muhammadiyah Tidak Golput

Sumedang Media, Malang – Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meminta warga dan kader muhammadiyah untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Ia mengimbau warga Muhammadiyah tidak golput.

"Muhammadiyah secara organisasi tetap berdiri di atas titahnya, di atas kepribadian. Warga Muhammadiyah wajib memilih, tidak boleh golput, tapi pilihlah dengan cerdas, kritis, lalu pilih mereka yang utamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan golongan, bahkan kroninya," kata Haedar saat di Malang, Minggu (12/8/2018).

Haedar meminta warga Muhammadiyah memilih calon pemimpin yang sepenuhnya berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara. Serta meminta warga Muhammadiyah memilih calon pemimpin yang tidak menghalangi dakwah Muhammadiyah.

"Pilih mereka baik yang di pilpres maupun pileg yang betul-betul berkhidmat sepenuhnya untuk bangsa dan negara. Karena memberi bukan mengambil," ujar Haedar.

"Ketiga, dalam konteks Muhammadiyah, mereka yang tidak menghalangi usaha dan dakwah Muhammadiyah," tegas Haedar.

Disamping itu, Haedar meminta masyarakat dan kader Muhammadiyah untuk melawan kampanye hitam di media sosial. Di tahun politik, menurutnya, banyak ujaran kebencian yang disebar untuk menjatuhkan rival politik.

"Kami Muhammadiyah selalu bicara berdasarkan realitas. Jadi, memang ada ujaran kebencian dan terlebih di medsos. Itu harus kita lawan oleh semuanya," tandasnya. [beritajatim]

Inilah

Warta Terbaru

To Top