Nasional

Jokowi akan Ikut Rapat Bareng Sekjen Koalisi

Sumedang Media, Jakarta – Sekretaris Jenderal PKB, Abdulah Kadir Karding mengatakan bakal calon Presiden Joko Widodo akan melakukan rapat koordinasi bersama sembilan sekjen partai koalisi pada Minggu (12/8/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

"Nanti sore kalau tidak ada halangan sembilan parpol pengusung Jokowi- Ma'ruf akan melakukan rapat koordinasi dengan Pak Jokowi setelah dari pemeriksaan kesehatan di RSPAD, bahas soal ketua tim pemenangan," kata Karding di RSPAD.

Menurut dia, kehadiran Jokowi dalam rapat untuk mengarahkan para sekretaris jenderal partai politik terkait strategi dan langkah pemenangan Pemilu Presiden 2019.

"Para sekjen akan mendapatkan arahan tentang strategi dan langkah harus kami lakukan, di sisi lain kita akan mengusulkan beberapa usulan ke Pak Jokowi," ungkapnya.

Namun, Karding masih merahasiakan siapa yang akan dipilih menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Maruf untuk Pemilu Presiden 2019.

"Masih kita rahasian dan baru ada dalam list, nanti malam mungkin ada pengumumannya, atau hari Selasa (13/8/2018) besok," jelas dia.

Sementara, Karding juga menyebut Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan fokus dalam menjalankan tugasnya yakni pekerjaan negara. Sebab, Jokowi kembali maju sebagai petahana pada Pemilu 2019.

"Untuk saat ini Pak JK Masih ingin fokus kepentingan terkait pekerjaan negara, karena Pak Jokowi maju sebagai paslon capres. Maka, Pak JK akan menjadi dewan pengarah," ucapnya.

Kemudian, Karding mengatakan koalisi Indonesia Kerja akan mulai melakukan pelatihan untuk 125 juru bicara sebagai pengisi ruang-ruang yang kosong dalam memenangkan Jokowi-Maruf pada Senin (13/8/2018).[ris]

Inilah

Warta Terbaru

To Top