Nasional

Kaesang: Bapak Sehat Banget Kok

Kaesang: Bapak Sehat Banget Kok

Sumedang Media, JAKARTA — Pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf tengah menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Ahad (12/8) pagi. Menurut putra Jokowi, Kaesang Pangarep, kondisi kesehatan ayahnya saat ini baik-baik saja.

“Bapak sehat . Main tinju saja bisa. Masa cek kesehatan bisa,” ujar Kaesang di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Bagi Kaesang, tak ada yang perlu dikhawatirkan terkait kesehatan Jokowi. Ia mengaku, ikut mendampingi Jokowi melakukan cek kesehatan sebagai bentuk dukungan kepada sang ayah.

“Saya bapak ke sini untuk memberikan , saya sebagai anak pasti harus orang tua. Anak cucu semua bapak eyang mbah” ungkap dia.

Kendati demikian, ia menyebut tak akan mendampingi Jokowi hingga tes kesehatan berakhir lantaran masih harus menyelesaikan pekerjaannya. Sementara itu, putri Ma’ruf Amin, Siti Haniatunnisa juga menyampaikan hal serupa.

Menurutnya, kesehatan sang ayah saat ini dalam kondisi baik-baik saja. Disamping itu, ia juga menyampaikan Ma’ruf tak memiliki riwayat penyakit yang mengkhawatirkan.

Baik-baik beliau. ada (yang dikhawatirkan),” ucapnya.

Ia juga mengatakan, tak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh Ma’ruf. Yang terpenting, kata dia, doa untuk sang ayah. Menurutnya, keluarga pun mendukung Ma’ruf Amin untuk maju mendampingi Jokowi di Pemilu 2019 nanti.

“Ya kami senang dan bangga dengan beliau. Dan sangat mendukung kemajuan beliau untuk ke depannya,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan, Jokowi dan Ma’ruf yang akan menjalani tes kesehatan sempat menyapa awak media di halaman rumah sakit. Keduanya tampak mengenakan pakaian pasien berwarna abu-abu.

Jokowi sempat menyampaikan, ia dan Ma’ruf telah menjalani sejumlah pemeriksaan. “Cek darah, rontgen, periksa gigi, USG, terakhir sarapan pagi,” ucapnya singkat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengatakan proses pemeriksaan kesehatan dimulai pukul 08.00 WIB. “Keduanya akan mulai diperiksa pukul 08.00 WIB,” ujar Arief melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (11/8) malam.

Sebelumnya, Komisioner KPU, Hasyim Asy’ari, mengatakan sebelum menjalani pemeriksaan, capres-cawapres diminta menjalani puasa selama delapan jam. Menurut Hasyim, pemeriksaan kesehatan akan menilai kondisi jasmani dan rohani para capres-cawapres.

“Sementara diperiksa. Segala macam hal yang berkaitan dengan jasmani dan mendukung kemampuan. Segala macam hal yg berkaitan dengan jasmani serta mendukung kemampuan menjalankan tugas-tugas negara,” jelas Hasyim.

Republika

Warta Terbaru

To Top