Nasional

Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik Online

Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik Online

Sumedang Media, JAKARTA — Peserta pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan terlihat sangat antusias. Pelatihan ini dilaksanakan di Gedung Republika, Jakarta Selatan, Sabtu (11/8) dalam rangka menyambut ulang tahun Republik Indonesia (RI) dan pada 17 Agustus mendatang.

Ada 33 peserta mengikuti pelatihan yang berasal dari pelajar SMP, SMA/SMK, dan mahasiswa. Salah satunya, Nandika (21) mahasiswa dari Universitas Sahid semester enam jurusan Ilmu Komunikasi. Meski ia sudah mendapatkan materi di tempat kuliahnya, tetapi ia tetap mengikuti pelatihan ini untuk menambah pengetahuan tentang jurnalistik.

“Kalau di tempat kuliah belum detail. Kalau di sini langsung sama wartawan, yang punya pengalaman di lapangan” ungkap dia. 

Nandika mengaku cukup puas terhadap materi yang diberikan. Mulai dari reportase penulisan berita foto jurnalistik, dan video  

Ia mengatakan akan memanfaatkan grup percakapan melalui bersama wartawan dan peserta pelatihan. Hal ini untuk mendapatkan informasi dan berdiskusi mengenai jurnalistik.

photo

Pelatihan Jurnalistik Online. Peserta mengikuti Pelatihan Jurnalisme Online bagi pelajar dan mahasiswa di kantor Republika, Jakarta, Sabtu (11/8).

Republika

Warta Terbaru

To Top