Nasional

Habiburokhman: Prabowo-Sandi Ada Rencana Temui Habib Rizieq

Sumedang Media, JAKARTA — Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman mengungkapkan terkait adanya rencana pasangan capres cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Makkah. Habiburokhman tidak menjelaskan lebih lanjut kapan dan apa yang akan dibahas dalam pertemuan itu nantinya.

“Menurut saya kemungkinan iya (ada rencanan bertemu) walaupun sementara lewat utusan dan telepon,” ucapnya saat ditemui di acara diskusi di Cikini, Sabtu (11/8).

Habiburokhman mengatakan, hingga saat ini komunikasi dengan Rizieq Shihab masih berjalan dengan baik pascadeklarasi pasangan capres dan cawapres. Ia pun menepis kabar bahwa hubungan antara Prabowo dan Rizieq Shihab tidak membaik lantaran Prabowo tidak memilih cawapres dari hasil ijtima ulama.

“Semua sudah bahwa teman-teman ulama juga sudah bisa memahami situasi politik dan situasi batin disaat kami mengambil keputusan Prabowo – Sandiaga Uno,” ucapnya.

Sebelumnya, dalam keterangan tertuli,s Rizieq meminta kepada para pendukungnya agar memberi kesempatan yang luas dan lapang kepada para habib dan ulama melakukan ijtihad politik melalui Ijtima Ulama II. Tujuannya untuk menjaga maslahat agama, bangsa dan negara demi meraih ridho Allah SWT.

“Ayo, jaga persatuan dan kesatuan dengan akidah dan syariah serta akhlaqul karimah untuk menuju Indonesia Berkah,” tulis Rizieq.

Beri kesempatan yang Luas & Lapang kepada para Habaib & Ulama serta Tokoh Perjuangan kita melakukan “Ijtihad Politik” melalui “Ijtima’ Ulama II” untuk menjaga maslahat Agama, Bangsa & Negara demi meraih Ridho Allah SWT.

*HRS*

• pic.twitter.com/kR9HaxnOEm

— ???? ????? ??? ???? (@RizieqSyihabFPI) August 10, 2018

Republika

Warta Terbaru

To Top