Mozaik

Kiai Ma’ruf Gelar Istighatsah Agar Bangsa Selamat dari Hoaks

Kiai Ma'ruf Gelar Istighatsah Agar Bangsa Selamat dari Hoaks

Sumedang Media, DEPOK — Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin menghadiri acara istighatsah dan doa bareng dengan semua ulama, kiai, dan santri se-Kota Depok di Masjid Syekh Maulana Yusuf, Mekarjaya, Depok, Sabtu (12/1). Berdasarkan keterangan dari Kiai Ma’ruf, istighatsah tersebut digelar supaya bangsa Indonesia selamat dari .

“Jadi saya bareng para kiai, semua ulama menyelenggarakan istighatsah memohon keselamatan untuk Allah guna bangsa dan negara, untuk pun keutuhan bangsa ini agar tidak terbelah pecah dari kemarin itu,” ujar Kiai Ma’ruf untuk wartawan usai acara.

Berdasarkan keterangan dari Kiai Ma’ruf, atau fitnah dapat membawa pengaruh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena itu, menurut keterangan dari dia, selain butuh upaya lahiriyah pun perlu dilaksanakan hal-hal yang sifatnya bathiniyah laksana istighatsah tersebut.

Dengan melangsungkan istighatsah, Kiai Ma’ruf bercita-cita bisa membulatkan seluruh masyarakat Depok dalam menghadapi Pilpre 2019 yang bakal datang. ia pun sekaligus hendak berziarah untuk ulama penyebar islam kesatu di Depok, yakni KH Syekh Muhammad Yusuf.

“Ini paling punya sejarah pun menyelusuri orang-orang dominan yang berjasa guna bangsa dan negara,” ucapnya.

Panitia zikir dan doa bareng tersebut, Mubarik Thowil mengatakan, masyarakat yang mengekor istighatsah tersebut berjumlah selama lima ribu orang, yang terdiri dari habaib, kiai dan santri se-Kota Depok. “Ini yang muncul sekitar lima ribu orang, habaib, kiai dan santri. Dengan zikir dan doa ini kita melulu ingin memperkuat ukhuwah antar sesama umat Islam di Depok dengan menyucikan hati” ungkap Mubarik saat mengobrol dengan di lokasi.

Warta Terbaru

To Top