Mozaik

PPPA Daarul Quran Buka Donasi untuk Korban Terdampak Bencana

PPPA Daarul Quran Buka Donasi untuk Korban Terdampak Bencana

Sumedang Media, JAKARTA — PPPA Daarul Quran membuka donasi untuk masyarakat yang hendak menyalurkan pertolongan untuk semua korban terdampak bencana alam. Seperti diketahui, sebanyak wilayah Indonesia akhir-akhir ini dilanda bencana alam mulai dari tsunami, gempa, banjir bahkan erupsi gunung berapi.

Pada Senin (31/12) lalu, Indonesia dikejutkan dengan bencana longsor yang menimpa kabupaten Sukabumi. Tepatnya di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Akibat longsor tersebut, 30 unit lokasi tinggal warga tertimbun dan merasakan kerusakan. Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an Bogor langsung terjun ke lapangan menolong evakuasi.

Berdasarkan penjelasan resmi yang diterima korban terus bertambah. Kini 34 orang ditetapkan meninggal dan 26 orang belum ditemukan. Sejumlah 63 orang megungsi di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Sukabumi.

Tim siaga bencana pun mendirikan posko sedangkan di sekolah terdekat. Tim masih menggali masjid terdekat guna menjadi posko utama. “Adapun keperluan mendesak ketika ini mencakup sembako, selimut, kasur lantai, dan alat-alat sekolah,” ujar Direktur PPPA Daarul Qur’an, Tarmizi As Shidiq.

Aksi kemanusiaan lainnya juga dilaksanakan di sebanyak wilayah bencana yang memerlukan seperti banjir di Kabupaten Barru (Sulawesi Selatan) serta untuk semua korban tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung Selatan.

Begitu banyaknya bencana yang terjadi menciptakan PPPA Daarul Qur’an membuka kesempatan donasi untuk masyarakat yang hendak membantu rakyat Indonesia yang tengah terkena bencana.

“Bagi masyarakat yang hendak membantu dapat melalui Semoga dapat tidak banyak meringankan beban semua korban terdampak bencana di semua Indonesia,” ujar Tarmizi.

 

Warta Terbaru

To Top