Mozaik

Warga Palu Bangkitkan Lagi Shalat Berjamaah di Masjid

Warga Palu Bangkitkan Lagi Shalat Berjamaah di Masjid

Sumedang Media, PALU — Bencana gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah (Sulteng) menyebabkan banyak korban jiwa dan kerusakan bangunan. Salah satunya Masjid Baiturrahman yang berlokasi di Palu Grandmall Kota Palu yang rusak parah. disaat bencana terjadi, kubah masjid yang berwarna hijau roboh dan menimpa sejumlah jemaah yang akan melaksanakan shalat magrib.

Akibatnya banyak jemaah masjid yang meninggal tertimpa reruntuhan. Kondisi itu menyebabkan trauma bagi sebagian warga sehingga banyak yang masih enggan datang ke masjid. Namun, kondisi itu perlahan berubah.

”Saat ini warga mulai bangkit kembali untuk shalat berjamaah di masjid,” ujar pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baiturrahman H Hasman kepada Republika Selasa (13/11) pagi. Hal ini disampaikan disela-sela kunjungan pimpinan Yayasan Askar Kauny Ustad Bobby Herwibowo ke Palu dalam kegiatan peduli Palu, Sigi dan Donggala.

photo

Suasana shalat subuh berjamaah di lokasi darurat di Masjid Baiturrahman Kota Palu Sulawesi Tengah Selasa (13/11) (Riga Nurul Iman / Republika)

Republika

Warta Terbaru

To Top