Lifestyle

Xiao International Culture Week Digelar di Jakarta

Sumedang Media, Jakarta-Pagelaran budaya Tionghoa bertajuk "Xiao International Culture Week" digelar di Jakarta pada 14-17 September 2017 di L4, Neo Soho Mall, Jakarta Barat. Acara ini merupakan kali pertama digelar.

Menurut Johnnie Sugiarto selalu Ketua Umum Marga Xiao Internasional, acara ini merupakan gagasan dari salah satu marga terbesar di Tiongkok dan juga memiliki sejarah panjang, yaitu Xiao. Selain untuk mengenalkan salah satu kekayaan budaya Tionghoa, acara ini juga bertujuan untuk memajukan serta mempertahankan eksistensi marga Xiao yang ada di Indonesia dan dunia.

"Ini pertama kali marga Xiao buat event culture week di dunia. Saya mengundang senior marga Xiao dari seluruh dunia ke Indonesia. Kita berharap ini sebagai embrio agar budaya Xiao bisa berkembang," kata Johnnie di sela-sela pembukaan "Xiao International Culture Week", di Jakarta, baru-baru ini.

Perhelatan ini menghadirkan beragam pameran kesenian dan kebudayaan asli masyarakat etnis Tionghoa. Acara ini, juga turut mengundang ketua-ketua marga Xiao dari 15 negara yang ada di seluruh dunia yang berkumpul dalam satu wadah untuk mendalami budaya Tionghoa di Indonesia.

Johnnie yang juga merupakan Founder & Chairman ELJOHN Indonesia menambahkan, kegiatan budaya ini mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Menurut Johnnie, acara itu sekaligus sebagai rangkaian untuk menyambut konferensi internasional marga Xiao ke-11 yang akan diselenggarakan di Indonesia pada 2018.

"Saya berharap kedepannya semua negara bisa membuat culture week serupa di negaranya sehingga kebanggan itu bisa diketahui oleh anak dan cucu kedepannya," demikian Johnnie Sugiarto. [adc]

Warta Terbaru

To Top