Internasional

Turki Negara Tertinggi yang Konsumsi Teh

Turki Negara Tertinggi yang Konsumsi Teh

Sumedang Media, JAKARTA — Ketua Asosiasi Kedai Minum di Turki, Serdar Ersahin melafalkan orang Turki rata-rata mengkonsumsi 1300 cawan teh masing-masing tahunnya. ia juga mengutip laporan komite teh Internasional yang mengaku bagnsa Turki adalahnegara dengan tingkat konsumsi teh teratas di dunia. Menurutnya penduduk Turki mengkonsumsi selama 3-5 cawan teh masing-masing hari.

Jumlah tersebut akan bertambah 10 cawan bilang sekitar musim dingin. “Budaya minum teh paling diperlukan untuk orang Turki sebab ini merupakan kesempatan guna duduk dan berbicara,” tutur Ersahin laksana dikutip pada Sabtu (12/1).

Menurutnya teknik membuat teh di Turki sangat bertolak belakang dengan penciptaan teh di sekian banyak negara lainnya, urusan tersebut karena di turki dibutuhkan waktu 20 menit guna menyeduh teh sebelum disajikan. Disamping itu, kios-kios teh sudah menjadi sejarah, dan lokasi bersosialisasi untuk masyarakat.

Pemilik kedai the sekitar lima generasi di Grand Bazaar Istanbul, Bekir Tezcakar menuliskan cuaca dingin di Istanbul telah menambah penjualan teh.

Selain semua penjual teh, menurut keterangan dari data Asosiasi Eksportir Laut Hitam Timur, deviden juga didapatkan produsen teh di Turki yang pendapatannya menjangkau lebih dari 4,5 juta dolar amerika sesudah mengekspor ke 93 negara pada semester kesatu tahun lalu. Negara yang melakukan pembelian the dari Turki tertinggi yaitu Jerman, Amerika dan Siprus.

Warta Terbaru

To Top