Internasional

Polisi Gunakan Laman Silsilah Ungkap Pemerkosa 24 Tahun Lalu

Polisi Gunakan Laman Silsilah Ungkap Pemerkosa 24 Tahun Lalu

Sumedang Media, LOS ANGELES — Seorang lelaki Kalifornia diciduk bersangkutan permasalahan pemerkosaan yang terjadi pada 1990-an sesudah DNA sukses dihubungkan dengan tempat kejadian. Polisi mengatakan, Jumat (11/1), urusan tersebut berkat laman silsilah yang mengungkap terduga dan saudara kembarnya.

Juru bicara kepala polisi Orange County, Carrie Braun menuliskan Kevin Konther (53 tahun) diciduk di rumahnya di wilayah unsur selatan Kalifornia, Kamis (10/1), atas sangkaan kasus pemerkosaan dan penculikan serta pelecehan pada anak. Salah seorang korbannya disaat tersebut berusia sembilan tahun.

Konther dikenali oleh detektif kepolisian dengan memakai teknik yang sama laksana yang baru-baru ini dipakai untuk mengungkap durjana yang sudah lama terjadi. Tahun lalu, seorang mantan polisi berusia 73 tahun diciduk dalam kaitan durjana pembunuhan dan pemerkosaan berantai “Golden State Killer” di Kalifornia pada 1970-1980-an.

Dalam penyelidikan permasalahan pemerkosaan 1990-an, semua penyelidik dari Orange County berkolaborasi dengan FBI. Contoh-contoh DNA yang dikoleksi dari dua lokasi kejadian dikomparasikan dengan yang ada pada laman yang dipakai oleh semua pelanggan untuk mengejar leluhur mereka.

Para penyelidik memanfaatkan laman tersebut untuk menggali silsilah family yang cocok, melacak hubungan darah yang secara kasar cocok dengan sosok terduga kejahatan. Baik Konther maupun saudara kembarnya diangkut ke tahanan pada Kamis sebelum penyelidik mengenali Konther sebagai terduga lalu melepaskan saudara laki-lakinya.

Braun menampik menuliskan nama laman yang digunakan, pun anggota family yang DNA-nya mengarah pada tersangka. Konther disangga dengan garansi sejuta dolar guna menghadapi sidang yang akan dilaksanakan pada Senin. Ia bakal menghadapi dakwaan pemerkosaan dan pelecehan seksual pada anak berusia di bawah 14 tahun.

Kepolisian meminta masyarakat membantu bilamana mempunyai informasi bersangkutan permasalahan tersebut. Gadis berusia sembilan tahun yang menjadi korbannya saat tersebut sedang berjalan kembali dari suatu toko serba terdapat Lake Forrest pada 21 Oktober 1995 malam. disaat tersebut seorang laki-laki menyeretnya ke suatu hutan dan memperkosanya.

Tiga tahun lantas seorang wanita berumur 31 tahun sedang lari di jalur lari Mission Viejo, Kalifornia, disaat diseret ke semak-semak dan diperkosa oleh seorang lelaki yang lantas melarikan diri. Kedua korban mengadukan serangan tersebut kepada polisi. Namun, sekitar dua dasawarsa, DNA yang dikoleksi tidak cocok dengan data seluruh tersangka di FBI.

Warta Terbaru

To Top