Internasional

Jerman Investigasi Kerusakan Pesawat yang Bawa Angela Merkel

Jerman Investigasi Kerusakan Pesawat yang Bawa Angela Merkel

Sumedang Media, BERLIN — Pesawat yang membawa Kanselir Jerman Angela Merkel   ke KTT G20 Argentina mengalami gangguan. Surat kabar Jerman melaporkan pada Jumat (30/11) bahwa saat ini tim investigasi sedang melakukan pemeriksaan apakah ada unsur kriminal dalam kerusakan itu.

“Pemerintah sedang memeriksa apakah insiden itu memiliki latar belakang kriminal. Namun sumber kemananan mengatakan para penyidik ??biasanya akan melakukan penyelidikan secara menyeluruh terkait insiden semacam itu,” tulis

Kerusakan Airbus A340 milik pemerintah itu diketahui saat Merkel sudah berada di udara. Pesawat akhirnya melakukan pendaratan darurat di bandara Cologne-Bonn, Jerman pada Kamis malam.

Merkel menyebut insiden itu sebagai “malfungsi serius”. ia dan Menteri Keuangan Jerman Olaf Scholz akan melanjutkan perjalanan ke Buenos Aires pada Jumat pagi. Namun, mereka akan tiba setelah para pemimpin G20 memulai diskusi mereka.

Majalah mengatakan seluruh sistem komunikasi pesawat pemerintah tidak berfungsi. Hal itu merupakan keadaan darurat yang serius,  para awak dipaksa untuk merencanakan pendaratan menggunakan telepon satelit

KTT G20 di Argentina resmi dibuka pada Jumat hari ini. KTT akan berlangsung selama dua hari dengan dihadiri para pemimpin dunia.

Republika

Warta Terbaru

To Top