Internasional

Pesawat yang Membawa Angela Merkel Rusak di Langit Belanda

Pesawat yang Membawa Angela Merkel Rusak di Langit Belanda

Sumedang Media, MUNICH — Kanselir Jerman, Angela Merkel diprediksi akan terlambat mengikuti pembukaan pada pertemuan konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Argentina. Ini menyusul pesawat yang ia tumpangi mengalami masalah kerusakan teknis sehingga gagal mendarat tepat waktu untuk penggantian pesawat.

Menurut kantor berita yang dikutip , pesawat Merkel bertujuan ke Buinos Aires pada Kamis (29/11). Kemudian terpaksa balik mendarat di kota Cologne, Jerman disaat pesawat mengudara di Belanda.

Setelah mendarat, petugas dan mesin pemadam kebakaran disiagakan. Kapten pilot pesawat sebelumnya telah mengumumkan kepada para penumpang akan berbalik kembali ke Jerman untuk penggantian pesawat oleh sebab kerusakan teknis pada mesin.

“Kami tidak akan melanjutkan perjalanan hari ini” ungkap juru bicara Merkel kepada kantor berita

Menurut cicitan di akun wartawan Jerman di pesawat Merkel berada, mereka akan berangkat ke Madrid pada Jumat dan menuju pada penerbangan komersial ke Buenos Aires dengan delegasi yang lebih dikerucutkan.

Baca juga,  JK: KTT G20 akan Membahas Upaya Meredam Perang Dagang.

Kendati demikian, Kanselir belum mengonfirmasi berita pengumuman ini. Sementara itu, menurut blog militer Jerman, , pesawat yang ditumpangi Kanselir telah mentransmisikan 7600 kode transponder, yang menunjukkan kegagalan radio.

KTT G20 di Buenos Aires dimulai pada Jumat (30/11) diadakan di tengah meningkatnya ketidakpastian ekonomi dan ketidakpuasan global dengan kebijakan perdagangan Donald Trump. 

Republika

Warta Terbaru

To Top