Internasional

Kebakaran Hutan Kalifornia Tewaskan Sembilan Orang

Kebakaran Hutan Kalifornia Tewaskan Sembilan Orang

Sumedang Media, MALIBU — Setidaknya sembilan orang tewas akibat kebakaran hutan di utara Kalifornia, Amerika Serikat. Api bergerak cepat merambat ke kota ‘surga’ seluas 14o mil persegi dan menghancurkan 6.500 bangunan.

Tiga jenazah ditemukan di luar rumah mereka. Satu orang berada di dalam rumah dan beberapa jenazah lainnya ditemukan di dalam kendaraan mereka.

“Tidak ada pemadam kebakaran yang terlibat,” ujar Kapten Scott McLean dari Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran Kalifornia. 

Ia mengatakan, para kru fokus memadamkan api sehingga tidak dapat memastikan orang-orang keluar dalam keadaan hidup. Mereka melakukan pemadaman sepanjang waktu.

Kebakaran hutan kali ini terjadi di tiga wilayah, satu titik kebakaran di Kalfornia utara dan dua titik di Kalifornia selatan. Kuatnya tiupan angin serta tingkat kelembapan yang rendah dan vegetasi yang kering membuat kobaran api lebih cepat meluas, kini California berstatus ‘zona merah’.

Pantauan terakhir menunjukkan bahwa api telah membakar lahan seluas 14 ribu hektare. Setidaknya 40 ribu orang di Ventura dan Los Angeles telah dievakuasi.

photo

Sebuah rumah dilalap api dalam kebakaran di Kalifornia.

Republika

Warta Terbaru

To Top