Internasional

Darurat Polusi, Truk Dilarang Masuk New Delhi

Darurat Polusi, Truk Dilarang Masuk New Delhi

Sumedang Media, NEW DELHI — Otoritas New Delhi, India telah membuat peraturan soal pelarangan masuknya truk untuk memasuki kota tersebut. Truk dilarang memasuki kawasan New Delhi selama tiga hari ke depan karena kabut polusi semakin parah dan beracun.

Polusi udara di kota berpenduduk 20 juta orang itu telah masuk ke dalam kelas ‘berbahaya’. Pembatasan kepada nyaris 40 ribu truk baik ukuran sedanga tau besar mulai diberlakukan pada Kamis (8/11) malam.

Dikutip dari , kualitas udara di kota itu biasanya akan memburuk pada musim dingin. Hal itu disebabkan karena awan asap dari api petani membanjiri kota dan bercampur dengan emisi industri dan lalu lintas dan membentuk udara yang berbahaya. 

Departemen pengangkutan New Delhi mengatakan akan mengambil keputusan pada kemudian hari apakah akan memperkenalkan skema ganjil. Skema itu bermaksud membatasi mobil dengan plat nomor ganjil dan genap agar bergantian menggunakan jalan tersebut.

Pihak berwenang di tahun-tahun sebelumnya telah menjatah penggunaan mobil pribadi dan memberhentikan operasi pada unit-unit industri. Pembangkit listrik yang dijalankan batubara juga telah diberhentikan serta pemberian pajak atas truk.

Republika

Warta Terbaru

To Top