Entertainment

Sara & Fei: Stadhuis Schandaal Siap Rilis Bioskop

Sumedang Media, Jakarta-Film drama misteri berjudul Sara & Fei Stadhuis Schandaal siap meramaikan industri perfilman Tanah Air. Film karya sutradara senior Adisurya Abdy ini mengisahkan tentang sejarah pada masa kolonial yang dikemas secara kekinian.

Menurut Adisurya, film ini merupakan terobosan baru untuk mengenalkan sejarah masa lalu kepada generasi milenial melalui pendekatan film.

"Di film ini saya berusaha maksimal baik dari unsur cerita dan teknologi. Karena hasrat dan selera penonton terus berubah. disaat film memasuki zaman mileneal, kami juga hadir di era kekinian," ungkap Adisurya Abdy dalam wawancara di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Film ini mengisahkan tentang Fei (diperankan Amanda Rigbi), seorang mahasiswi Ilmu Budaya Universitas Indonesia yang sedang mengerjakan tugas kampus mengenai The Old Batavia. Saat mencari bahan dan riset di kawasan Kota Tua Jakarta, ia merasa diperhatikan seorang gadis keturunan Belanda dan Jepang yang kemudian dikenal sebagai Saartje Specx atau dipanggil Sarah (Tara Adia).

Sosok Sarah kemudian menghilang dari pandangan Fei saat dering telepon berbunyi. Pertemuan Fei dengan Sarah membuat ia tidak dapat menghilangkan pertanyaan dalam pikiran siapa sosok wanita yang memperhatikannya di Museum Fatahillah –yang dulu bernama Stadhuis itu.

Film ini menghadirkan dua kurun waktu dengan setting zaman kolonial pada abad ke-16 dan kekinian (modern). Adisurya yang juga bertindak sebagai penulis skenario mengambil lokasi pengambilan gambar di Jakarta, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah dan Shanghai, Tiongkok.

"Kalau kita bicara sejarah tempo dulu, maka mereka tidak paham. Film lah yang memiliki ruang dan alat untuk memberi tahu mereka, apa dan siapa yang pernah terjadi di negeri ini. Caranya ikuti selera milenial," urainya.

Film Sara & Fei: Stadhuis Schandaal dijadwalkan rilis di bioskop Tanah Air mulai 26 Juli 2018. [adc]

Inilah

WARTA TERPOPULER

To Top