Entertainment

Alasan "Si Juki" Pilih Titiek Puspa untuk Isi OST

Sumedang Media, Jakarta-Film animasi Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir memilih Titiek Puspa untuk mengisi original soundtrack (OST) berjudul Anti Mainstream. Bukan tanpa alasan artis legendaris itu dipilih untuk menyanyikan lagu bergenre electronic pop karya Dj CVX.

"Kenapa Eyang Titiek? Karena arakter Si Juki ini sebenarnya kan anti mainstream, pengen jadi beda. Jadi kita pengin banget untuk soundtrack Si Juki yang nyayi harus beda, harus yang unik. Bahkan mungkin yang enggak terkenal di anak muda. Lalu kita ajak sang legenda seperti Titiek Puspa supaya soundtracknya terlihat beda sekali," papar Faza Meonk, penulis komik Si Juki disela rekaman lagu Anti Mainstream di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2017).

Lirik lagu Anti Mainstream ini menurut Faza penuh pesan moral dan positif untuk anak-anak muda. Lagu ini memberikan pesan bahwa anak-anak muda ada baiknya membuat tren bukan mengikuti tren.

"Lagunya sudah menggambarkan film, si Juki yang beda. Karena kan maunya anak muda ikutin tren saja. Dan lagu ini kita mau untuk anak muda agar berkarya," terang Faza.

Namun untuk rekaman lagu ini, perempuan berusia 80 tahun itu tidak menggunakan suara aslinya. Ia khawatir justru akan merusak lagu.

"Saya enggak pakai suara asli tapi pakai kaset, suara saya kan rendah. Jadi supaya seperti gambarnya begitu ya jadi enggak perlu yang indah-indah gitu. Nanti takut rusak, karena suara saya enggak bisa disamain dengan yang lain," paparnya. [adc]

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top