Entertainment

Jakarta Melayu Festival Digelar Gratis di Ancol!

Jakarta Melayu Festival Digelar Gratis di Ancol!

Sumedang Media, Jakarta-Perhelatan tahunan Jakarta Melayu Festival (JMF) kembali digelar tahun ini di Ancol, Jakarta Utara. Memasuki tahun ke-8, JMF mengusung tema Melayu Menyatukan Negeri.

Geisz Chalifah yang bertindak sebagai produser menyatakan, penyelenggaraan acara bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan ini akan dimeriahkan oleh sederet artis, seperti Erie Suzan, Husein Alatas, Shena Malsiana, Alfin Habib, Takaeda, Maxi, Fika Fabiola, Anwar Fauzi Band, Cockpit Band, dan iringan tari Melayu dari Kosentra Sumut.

"Dalam membangkitkan musik melayu kali ini kita adakan di bulan Oktober bertepatan dengan sumpah pemuda yang pada malam harinya juga akan ada pembacaan teks sumpah pemuda yang dibacakan oleh bapak Gubernur," kata Geisz kepada awak media di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (19/10/2018).

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, JMF 2018 mengajak generasi muda untuk melestarikan budaya melayu yang merupakan akar budaya bangsa. Semangat Sumpah Pemuda menjadi alasan kegiatan ini digelar pada Oktober ini.

"Kita titipkan melayu ini pada anak muda penerus bangsa, yang bersumpah atas dasar Indonesia maka kita laksanakan bersamaan dengan kegiatan Sumpah Pemuda," ujar Geisz.

Erie Suzan sebagai salah satu penampil acara itu mengaku sangat antusias. JMF 2018 ini merupakan penampilan keduanya.

"Saya sangat suka sekali dengan musik melayu karena sarat dengan kesantunan dan kesopanan. Contoh dalam lagu yang sifatnya patah hati, penyampaiannya itu indah," ujar Erie.

Jakarta Melayu Festival 2018 akan digelar pada 27 Oktober 2018 di Ancol Beach City, Jakarta Utara. Nantinya, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan membacakan teks Sumpah pemuda. JMF 2018 digelar secara gratis bagi pengunjung. [adc]

Inilah

Warta Terbaru

To Top