Entertainment

DA Asia 4 Diikuti 36 Kontestan dari 6 Negara

DA Asia 4 Diikuti 36 Kontestan dari 6 Negara

Sumedang Media, Jakarta-Kompetisi pencarian bakat menyanyi Dangdut Academy (DA) Asia kembali digelar untuk keempat kalinya di Indosiar. Kali ini, DA Asia 4 diikuti 36 kontestan dari enam negara Asia Tenggara yang lolos seleksi.

Para kontestan itu berasal dari enam negara, yaitu Brunai Darussalam, Malaysia, Singapura, Thaliand, Timor Leste dan Indenesia. Mereka akan disatukan dalam panggung kompetisi persahabatan lewat musik dangdut DA Asia 4.

"Bisa dikatakan DA Asia telah berhasil menjadi tolak ukur eksistensi musik dangdut di Asia," kata Ekin Gabriel selaku VP – PSRD Division Head saat jumpa pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

Seperti diketahui, DA Asia berhasil mencuri perhatian masyarakat terutama penggemar musik dangdut. Nantinya, di atas panggung para kontestan DA Asia 4 juga akan mengenalkan budaya masing-masing daerah dan negara mereka selain tentunya menyanyi.

Penampilan kontestan DA Asia 4 akan dinilai oleh enam dewan juri perwakilan dari negara masing-masing: DJ Daffy / Hans Anwar dari Brunai Darussalam, Hetty Koes Endang / Hendro Saky dari Indonesia, Zul 2by2 / ManTabla dari Malaysia, Mayoni Omar dari Singaputa, Kerry The Halabala dari Thailand dan Didinho Marchal dari Timor Leste.

Disamping itu, Dangdut Academy Asia juga menghadirkan komentator di setiap episodenya, antara lain Dewi Perssik, Inul Daratista, Soimah, Nassar dan Zaskia Gotik dari Indonesia. Sedangkan komentator dari negara tetangga ada Masidayu (Malaysia), Rosalina Musa (Singapura), Kun Yee (Thailand), Paije (Timor Leste) dan Meinnan Yunos (Brunai Darussalam).

Opening Ceremony DA Asia 4 untuk mengenalkan ke-36 kontestan akan digelar pada Minggu (21/10/2018) malam pukul 20.00 WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar. [adc]

Inilah

Warta Terbaru

To Top