Ekonomi & Bisnis

Semua Sektor Dukung Bursa Eropa Menghijau

Sumedang Media, London – Saham Eropa mulai bergerak lebih tinggi Jumat pagi (13/7/2018), melacak kenaikan semalam di Wall Street di tengah meningkatnya ekspektasi laba AS yang kuat.

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 naik sekitar 0,4 persen selama transaksi pagi, dengan semua sektor dan bursa utama di wilayah positif, seperti mengutip cnbc.com.

Saham teknologi Eropa memimpin kenaikan pada Jumat pagi, naik lebih dari 1 persen setelah beberapa raksasa teknologi AS terbesar membawa Nasdaq Composite ke level tertinggi sepanjang waktu semalam. BE Semiconductor Industries dan Austria Microsystems ialah pemain sektoral teratas selama transaksi pagi hari, keduanya naik lebih dari 2,5 persen.

Melihat saham individu, perusahaan rekrutmen Inggris Hays Plc mengatakan Jumat bahwa kenaikan perekrutan di Jerman dan Australia telah meningkatkan biaya bersih kuartal keempat sebesar 14 persen. Pertumbuhan dalam bisnis internasionalnya sekarang diperkirakan akan mendorong laba operasi setahun penuh di atas ekspektasi pasar, kata perusahaan itu. Saham perusahaan naik nyaris 5 persen di berita.

Sementara itu, perusahaan asuransi Norwegia Gjensidige merosot ke dasar patokan Eropa Jumat pagi, setelah membukukan laba yang lebih lemah dari yang diperkirakan. Saham-saham saham yang terdaftar di bursa Oslo jatuh lebih dari 9 persen.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan langkah potensial berikutnya dari konflik perdagangan AS-Sino. AS memangkas tarif impor sebesar 25 persen pada produk Cina senilai $ 34 miliar pada 6 Juli, yang mendorong Beijing mengajukan langkah-langkah balas dendam.

Namun sementara Beijing telah bersumpah untuk memukul balik terhadap Washington, kurangnya detail atas respon spesifik telah memicu pemulihan global di pasar keuangan, didukung oleh ekspektasi pendapatan perusahaan yang kuat.

Sebagian besar ekuitas Asia naik pada Jumat pagi, meskipun pasar saham China goyah karena para investor bersiap untuk dampak dari tarif ASS-Cina. Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik, kecuali Jepang, naik 0,6 persen.

Kembali di Eropa, Presiden Donald Trump melanjutkan kunjungan kerjanya ke Inggris. Presiden AS dijadwalkan untuk mengadakan pertunangan di London dan Skotlandia pada hari Jumat, sementara beberapa protes terhadap kunjungannya diatur untuk berlangsung dari tengah hari.
 

Inilah

WARTA TERPOPULER

To Top