Ekonomi & Bisnis

Wall Street Beri Inspirasi Bursa Eropa

Sumedang Media, London – Saham Eropa berpotensi membuka lebih tinggi pada perdagangan Jumat pagi (13/7/2018). Investor melacak kenaikan semalam di Wall Street di tengah meningkatnya ekspektasi laba AS yang kuat.

FTSE 100 terlihat 41 poin lebih tinggi pada 7,692. Indeks CAC diperkirakan akan membuka sekitar 26 poin pada 5.429. Sementara DAX siap untuk memulai 60 poin lebih tinggi pada 12.550, menurut IG seperti mengutip cnbc.com.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan langkah potensial berikutnya dari konflik perdagangan AS-Sino. AS memangkas tarif impor sebesar 25 persen pada produk Cina senilai $ 34 miliar pada 6 Juli, yang mendorong Beijing mengajukan langkah-langkah balas dendam.

Namun sementara Beijing telah bersumpah untuk memukul balik terhadap Washington, kurangnya detail atas respon spesifik telah memicu pemulihan global di pasar keuangan, didukung oleh ekspektasi pendapatan perusahaan yang kuat.

Sebagian besar ekuitas Asia naik pada Jumat pagi, meskipun pasar saham China goyah karena para investor bersiap untuk dampak dari tarif ASS-Cina. Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik, kecuali Jepang, naik 0,6 persen.

Kembali di Eropa, Presiden Donald Trump melanjutkan kunjungan kerjanya ke Inggris. Presiden AS dijadwalkan untuk mengadakan pertunangan di London dan Skotlandia pada hari Jumat, sementara beberapa protes terhadap kunjungannya diatur untuk berlangsung dari tengah hari.

Inilah

Warta Terbaru

To Top