Ekonomi & Bisnis

Inilah Langkah Bos BI pada Libur Lebaran

Sumedang Media, Jakarta – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan, pada masa liburan hari raya Idul Fitri 1439 H, pihaknya akan tetap melakukan pemantauan perkembangan pasar baik global ataupun domestik.

“Kami akan pastikan harga-harga tetap terkendali bahwa kebutuhan uang baik yang besar dan kecil di Jakarta, kota besar maupun di daerah tersedia penukaran di sediakan,” kata Perry saat jumpa pers di kantornya, Jakarta, baru-baru ini.

Sehingga, kata dia, kebutuhan uang saat Lebaran bisa tersedia dengan mudah. Disamping itu, kata dia, hal itu bisa membantu para umat islam untuk menunaikan zakat, infaq dan sodakoh. “(Kemudian) Penukaran kecil akan disediakan,” kata dia.

Perry dalam kesempatan ini menegaskan, pada 19-20 Juni 2018 atau tepat hari libur lebaran, BI tetap ada operasional. Namun, operasional ini tidak seperti hari biasa.

"Ya buka terbatas sehingga kami siap 19-20 menerima arus masuk dari uang kemudian pembayaran maupun sistem pembayaran yang lain," ujar dia.

Dengan begitu, ia berharap para pengusaha tidak perlu risau karena libur pannjang. Sebab, BI akan tetap buka pada 19-20 Juni mendatang.

“Pengusaha nggak harus kemudian risau mengenai hal itu lakukan transaksi, sebaiknya selama liburan ini banyak yang mudik. sudah dapat THR mau belanja kami sediakan uangnya termasuk kesiapan non tunai ini kita akan siap melayani itu sehingga itu kami dari BI akan partisipasi kontribusi langsung untuk menjaga kelancaran kennyamanan dan juga keamanan dari masa liburan ini sehingga bisa tunaikan ibadah secara baik aktifitas termasuk yang mudik,” tambah dia. [jin]

Inilah

Warta Terbaru

To Top