Ekonomi & Bisnis

Bursa Saham Prancis Ditutup Nyaris Bergeming

Sumedang Media, Paris – Saham-saham Prancis berakhir nyaris datar pada perdagangan Rabu (13/6/2018), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris sedikit melemah 0,01 persen atau 0,64 poin, menjadi 5.452,73 poin.

Sebanyak 19 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaa besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil mencatat kenaikan harga.

Produsen barang elektronik dan semikonduktor multinasional Perancis-Italia Stmicroelectronics melonjak 4,42 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau "bluechips".

Diikuti oleh saham perusahaan jasa-jasa makanan dan manajemen fasilitas Prancis Sodexo yang naik 1,42 persen, serta perusahaan perawatan pribadi Prancis L'oreal bertambah 1,35 persen.

Sementara itu, produsen ban Prancis Michelin kehilangan 1,92 persen, menjadi penderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham TechnipFMC, sebuah perusahaan berbasis di Inggris yang menyediakan jasa-jasa teknik minyak dan gas lengkap, turun 1,65 persen, serta LafargeHolcim, produsen bahan bangunan terkemuka, melemah 1,50 persen. [tar]

Inilah

Warta Terbaru

To Top