Ekonomi & Bisnis

Bursa Eropa Bergerak Lebih Rendah di Awal Sesi

Sumedang Media, London – Saham Eropa diperdagangkan lebih rendah pada Jumat pagi (18/5/2018) karena kekhawatiran atas geopolitik dan perdagangan meningkat.  

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 0,21 persen lebih rendah dengan sebagian besar sektor di wilayah negatif. Meskipun demikian, indeks masih di jalur untuk minggu kedelapan dari kenaikan lurus. Indeks FTSE turun 0,1%, indeks DAX turun 0,1% dan indeks CAC turun 0,2% seperti mengutip cnbc.com.

Telecoms ialah pemain terburuk dalam transaksi awal, turun lebih dari 1 persen. Altice menyeret sektor ini, lebih rendah sekitar 2 persen, setelah peringkat diturunkan. Dan Telecom Italia turun 1,4 persen juga setelah diturunkan oleh Berenberg.

Melihat di seluruh patokan Eropa, Ubisoft naik ke atas indeks, naik nyaris 6 persen. Ini mengikuti penghasilan yang lebih tinggi dari perkiraan. Di ujung lain, saham Richemont turun lebih dari 7 persen karena penjualan jam tangan yang mengecewakan.

Dalam berita pendapatan, AstraZeneca melaporkan penurunan 37 persen dalam laba kuartal pertama, menurut Reuters. Saham turun lebih dari 2 persen di berita.

Sentimen pasar dikekang oleh komentar dari Presiden Donald Trump, yang mengatakan ia meragukan akan ada kesepakatan perdagangan AS-Cina. Secara terpisah, presiden menawarkan kekayaan dan keamanan kepada pemimpin Korea Utara sebagai ganti karena menjatuhkan program nuklir.

Investor juga memantau pasar obligasi, setelah imbal hasil Treasury 10-tahun mencapai tertinggi tujuh tahun pada Kamis pada 3,128 persen.

Kembali di Eropa, anggota Bank Sentral Eropa Ewald Nowotny mengatakan Kamis bahwa bank seharusnya tidak menunggu terlalu lama sebelum normalisasi kebijakan moneter. Saat ini, bank sentral dijadwalkan untuk mengakhiri program pelonggaran kuantitatif pada bulan September tetapi beberapa analis mengharapkan perpanjangan sampai akhir 2018.

Di depan data, akan ada keseimbangan angka perdagangan karena di kawasan euro pada pukul 10 pagi waktu London. Dan nomor rekening saat ini di Italia disaat bersamaan.

Inilah

Warta Terbaru

To Top