Ekonomi & Bisnis

Bursa Eropa Bisa Berariasi

Sumedang Media, London – Saham Eropa berpotensi bervariasi pada perdagangan Jumat pagi (19/5/2018)  karena kekhawatiran geopolitik dan perdagangan mengalami peningkatan.

FTSE 100 terlihat off dengan 3,3 poin pada 7,773. Indeks DAX diatur untuk membuka lebih tinggi dengan 28 poin pada 13.125. Indeks CAC 40 diperkirakan naik 6,6 poin menjadi 5.615; menurut IG seperti mengutip cnbc.com. Pada hari Kamis, FTSE 100 berakhir pada rekor tertinggi baru 7.787 poin, pada level yang tidak terlihat sejak 12 Januari.

Di Asia, pasar diperdagangkan bervariasi setelah Presiden Donald Trump mengatakan ia meragukan akan ada kesepakatan perdagangan AS-China. Secara terpisah, presiden menawarkan kekayaan dan keamanan kepada pemimpin Korea Utara sebagai ganti karena menjatuhkan program nuklir.

Investor juga akan memantau pasar obligasi AS. Hal ini setelah imbal hasil Treasury 10-tahun mencapai tertinggi tujuh tahun pada Kamis di 3,128 persen.

Kembali di Eropa, anggota Bank Sentral Eropa Ewald Nowotny mengatakan bank seharusnya tidak menunggu terlalu lama sebelum normalisasi kebijakan moneter. Saat ini, bank sentral dijadwalkan untuk mengakhiri program pelonggaran kuantitatif pada bulan September tetapi beberapa analis mengharapkan perpanjangan sampai akhir 2018.

Dalam pendapatan, kalender tipis dengan hanya AstraZeneca karena laporan. Di depan, data akan ada keseimbangan angka perdagangan karena di kawasan euro pada pukul 10 pagi waktu London. Dan nomor rekening saat ini di Italia disaat bersamaan.

Inilah

WARTA TERPOPULER

To Top