Ekonomi & Bisnis

Ingin Tahu Stabilnya Ekonomi RI di Buku BI?

Sumedang Media, Jakarta – Bank Indonesia (BI) menyimpulkan momentum ekonomi terutama pada paruh kedua 2017 berjalan dengan tingkat inflasi yang terjaga di level yang rendah.

Pengakuan BI itu tertuang dalam sebuah buku yang diberi judul Kajian Stabilitas Keuangan No 30, Maret 2018. Gubernur BI, Agus Martowardojo mengatakan buku ini merupakan rangkuman dari kondisi ekonomi Indonesia selama satu tahun terakhir dan peran BI dalam membantu pertumbuhan ekonomi.

"Tema yang diusung, penguatan stabilitas sistem keuangan dalam upaya menjaga momentum pertumbuhan," ujar Agus dalam peluncuran buku KSK di Gedung BI, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Agus meyakinkan fungsi makroprudensial dalam sebuah negara sangatlah penting terlebih lagi sudah diamanatkan Undang-undang.

Apalagi stabilitas makro ekonomi dan keuangan Indonesia pada 2017 masih terjaga dengan baik seperti di Indonsia. Meski disertai risiko ekonomi domestik yang menurun maka bagi BI sudah layak menjadi sebuah buku.

Kemudian juga momentum ekonomi terutama pada paruh kedua 2017 berjalan dengan tingkat inflasi yang terjaga di level yang rendah. "Neraca pembayaran Indonesia (NPI) juga berhasil dikelola dengan baik," ucapnya. [hid]

Inilah

Warta Terbaru

To Top