Ekonomi & Bisnis

Asian Games 2018, Pertamina Tetap Jual Premium

Sumedang Media, Jakarta – PT Pertamina tetap akan menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis premium saat pelaksanaan Asian Games 2018, maupun pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia ‎2018‎.

Demikian disampaikan Senior Vice President ‎Fuel Marketing PT Pertamina (Persero), Gigih Wahyu Irianto. Pertamina sudah melakukan kominikasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup terkait dengan penjualan premium ini.

Sebab, berdasarkan surat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), penjualan premium diminta untuk dihentikan saat kedua acara berkelas dunia itu digelar. Namun, karena ada pertimbangan politik, premium tetap dijual.

“Kami kan sudah komunikasi sama KLH. Secara terus kami sampaikan. kami mengarah menuju ke kualitas baik kan,” kata Gigih di Gedung DPR di sela-sela Raker dengan Komisi VII DPR, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Gigih mengatakan, ketersedian BBM jenis premium masih dalam kondisi aman. Dengan demikian, bisa dipastikan penjualan premium pada Asian Games aman. “(Stok premium) cukup lah (untuk dijua di dua acara itu),” kata dia.

PT Pertamina (Persero) sebelumnya memastikan tidak menjual premium selama pelaksanaan Asian Games dan acara International Moneter Fund (IMF) dan World Bank pada Oktober 2018.

Dimana ‎Kementerian Linkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah menerbitkan surat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), terkait penggunaan BBM berkualitas tinggi saat pelaksanaan‎ kedua ajang internasional itu .

Mengacu pada surat dari ‎LKHK tersebut, maka Pertamina akan meniadakan penyaluran Premium dengan Research Octane Number (RON) 88 di wilayah yang menjadi tempat terselenggaranya Asian Games, yaitu Jakarta, Bandung, Palembang, dan sidang tahunan IMF-World Bank di Bali. [ipe]
 

Inilah

WARTA TERPOPULER

To Top